Melihat
perkembangan zaman di era globalisasi ini, pengorganisasian
di Indonesia semakin marak, Dari itulah sebuah sistem dibutuhkan dan
dibentuk dalam sebuah perusahaan atau sebuah lembaga organisasi. Naah,
sebelum kita membahas lebih jauh tentang sistem informasi menejemen, terlebih
dahulu akan kami jelaskan sedikit tentang definisi sistem sebagaimana yang telah digambarkan oleh W.R.
King Gordon B. Davis dalam bukunya Management Information System, sistem
adalah : "Keterpaduan antar user dan komputer untuk mendukung fungsi
operasi, manajemen, analisa, dan pengambilan keputusan didalam organisasi.
Dengan memakai hardware, software, prosedur manual dan model-model untuk
analisa, perencanaan, kontrol, pengambilan keputusan dan database.” Dapat
disimpulkan bahwa sistem adalah kumpulan dari beberapa unsur atau bagian dan
beroperasi atau bekerjasama untuk melakukan aktivitas dalam mencapai sasaran dalam
arti sempit dan tujuan dalam arti luas. Sistem mampu memudahkan desentralisasi pembuatan keputusan dan terdiri dari
beberapa sub sistem dan basis-basis dan proses yang berdiri sendiri. Sistem menjadi
suatu siasat suatu organisasi mencapai tujuannya, bhkn suatu organisasi atau
suatu perusahaan membutuhkan sistem informsi yang merupakan perencanaan penting
suatu organisasi.
Referensi :
Gordon B.
davis, Management Information System, Gramedia, 1984:459,halm:48
Tidak ada komentar:
Posting Komentar