Rabu, 02 Oktober 2013

Definisi sistem



Melihat perkembangan zaman di era globalisasi ini, pengorganisasian di Indonesia semakin marak, Dari itulah sebuah sistem dibutuhkan dan  dibentuk dalam sebuah perusahaan atau  sebuah lembaga organisasi. Naah, sebelum kita membahas lebih jauh tentang sistem informasi menejemen, terlebih dahulu akan kami jelaskan sedikit tentang definisi  sistem sebagaimana yang telah digambarkan oleh W.R. King  Gordon B. Davis dalam bukunya Management Information System, sistem adalah : "Keterpaduan antar user dan komputer untuk mendukung fungsi operasi, manajemen, analisa, dan pengambilan keputusan didalam organisasi. Dengan memakai hardware, software, prosedur manual dan model-model untuk analisa, perencanaan, kontrol, pengambilan keputusan dan database.” Dapat disimpulkan bahwa sistem adalah kumpulan dari beberapa unsur atau bagian dan beroperasi atau bekerjasama untuk melakukan aktivitas dalam mencapai sasaran dalam arti sempit dan tujuan dalam arti luas. Sistem mampu memudahkan desentralisasi pembuatan keputusan dan terdiri dari beberapa sub sistem dan basis-basis dan proses yang berdiri sendiri. Sistem menjadi suatu siasat suatu organisasi mencapai tujuannya, bhkn suatu organisasi atau suatu perusahaan membutuhkan sistem informsi yang merupakan perencanaan penting suatu organisasi.





Referensi :
Gordon B. davis, Management Information System, Gramedia, 1984:459,halm:48

Tidak ada komentar:

Posting Komentar